Asal Usul Kantong Kecil yang Menyelip pada Celana Jeans

 Asal Usul Kantong Kecil yang Menyelip pada Celana Jeans
Jeans pertama kali di buat di Genoa, Italia th. 1560-an. Jeans umum digunakan oleh angkatan laut. Celana yang umum dimaksud orang Perancis dengan “bleu de GĂ©nes“, yang bermakna biru Genoa ini, walau pertama kali di produksi serta digunakan di Eropa, namun juga sebagai fashion, jeans dipopulerkan di AS oleh Levi Strauss, pria yang coba mencari nasib baik ke San Francisco juga sebagai pedagang baju. Saat itu, AS tengah dirundung demam emas.

Walau demikian, hingga di California seluruhnya barangnya habis terjual, terkecuali suatu tenda yang terbuat dari kain kanvas. Kain ini dipotongnya serta dibuatnya jadi sebagian celana serta di jual pada beberapa pekerja tambang emas. Nyatanya mereka menyenanginya lantaran tahan lama serta tidak gampang koyak. Lalu Strauss menyempurnakan jeansnya dengan pesan bahan dari Genoa yang dimaksud “Genes”, yang oleh Strauss dirubah jadi “Blue Jeans“.

Pada akhirnya lantaran beberapa penambang sangatlah suka pada jeans bikinannya ini, mereka menobatkan celana ini juga sebagai celana resmi mereka. Beberapa penambang emas itu menyebutkan celana Strauss dengan sebutan “those pants of Levi`s” atau “Celana Si Levi”. Sebutan inilah yang memulai merk dagang pertama celana jeans pertama didunia.

Perasaan usaha Strauss yang tajam membuatnya mengajak entrepreneur berhasil Jakob Davis untuk bekerja bersama, serta pada th. 1880 kerja sama itu melahirkan pabrik celana jeans pertama. Serta product design mereka yang pertama yaitu “Levi’s 501“.

Argumennya :

Product design pertama memanglah dikhususkan untuk beberapa penambang emas. Celana ini mempunyai 5 saku, 2 di belakang serta 2 di depan, serta 1 saku kecil dalam saku depan samping kanan.

Lantaran ditujukan untuk beberapa penambang, saku ini pasti bukanlah untuk bergaya-ria. Namun saku imut-imut ini didesain untuk menaruh butiran-butiran emas yang memiliki ukuran kecil. Walau saat ini jeans di produksi dalam beragam merk serta tidak cuma untuk beberapa penambang, namun saku imut-imut itu tetap masih ada. Sudah pasti saat ini fungsinya saat ini tak akan dipakai juga sebagai tempat menaruh butiran emas.
0 Komentar untuk " Asal Usul Kantong Kecil yang Menyelip pada Celana Jeans"

 
Copyright © 2014 vritechnews - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info