10 Keindahan Dunia Buatan Manusia

Candi Borobudur, Menara Eifel, itu adalah 7 keajaiban dunia yang telah lama. Keajaiban dunia bukan sekedar datang dari alam, dengan tehnologi yang mutakhir di masa moderen ini, manusia bisa bikin sendiri keajaiban-keajaiban itu. Tersebut keajaiban-keajaiban teranyar buatan manusia :

1. Burj Khalifa

10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Burj Khalifa, pada awal mulanya bernama Burj Dubai, yaitu suatu pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini yaitu 828 mtr. (2. 717 kaki). Burj Khalifa yaitu bangunan paling tinggi didunia yang pernah di buat oleh manusia. Diawali dari melalui ketinggian Taipei 101 juga sebagai bangunan paling tinggi didunia pada 21 Juli 2007.

Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa sukses melalui ketinggian CN Tower juga sebagai susunan bebas (tanpa ada penyangga) paling tinggi didunia serta pada tanggal 7 April 2008 susunan paling tinggi didunia dari Menara KVLY-TV yang ada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat sukses dilalui. Susunan paling tinggi yang pernah di buat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645, 4 m (2. 120 kaki) di buat pada 1974 (tetapi roboh ketika renovasi pada 1991) sukses dilalui pada 1 September 2008.


2. Palm Jumeirah
10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Palm Jumeirah adalah suatu pulau buatan yang di bangun dengan reklamasi tanah oleh Nakheel, suatu perusahaan yang dipunyai oleh pemerintah Dubai. Pulau ini adalah satu dari tiga pulau yang dimaksud The Palm Islands yang bakal tingkatkan pesisir pantai Dubai sampai 520 km. The Palm Jumeirah adalah yang paling kecil dari 3 Palm Islands (Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali serta Palm Deira) yang tengah dalam pembangunan oleh Nakheel. Letaknya di ruang pesisir pantai Jumeirah di emirat Dubai, di Uni Emirat Arab (UEA).


The Palm Jumeirah adalah pulau yang berupa pohon palem dengan cakupan suatu batang, suatu mahkota dengan 17 daun, serta suatu pulau berupa sabit yang mengelilingiya serta membuat 11 km. pemecah gelombang. Pulau ini mempunyai luas 5 km x 5 km serta keseluruhan areanya semakin besar dari pada 800 lapangan sepak bola1. Pulau mahkota dikaitkan dengan Dubai oleh suatu jembatan selama 300 mtr. serta pulau sabit dikaitkan dengan ujung atas palem oleh terowongan bawah laut. Untuk 2-3 th. ke depan, pariwisata di Dubai makin bertambah, The Palm Jumeirah bisa disebutkan juga sebagai salah satu resor paling utama dunia. The Palm Island sendiri dikira juga sebagai 'Keajaiban Dunia ke-8'. Pulau ini bakal melipat-gandakan pesisir pantai Dubai.


3. grand canyon skywalk
10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Grand Canyon adalah suatu jurang curam yang diukir oleh Sungai Colorado. Sungai ini terdapat di di Arizona Negara Amerika Serikat. Pemicu terjadinya Grand Canyon yaitu erosi, pertama yaitu dengan air serta ke-2 yaitu dengan angin. Pengunjung tempat unik serta menarik ini tiap-tiap tahunnya nyaris 5 juta orang berkunjung ke 1 mil dalam Grand Canyon. Untuk nikmati grand canyon, saat ini dapat dari atas lewat suatu basis berupa tapal kuda. Basis menegangkan ini tergantung pas 4000 kaki diatas tanah serta memanjang 65 kaki dari ujung tebing Grand Canyon. Skywalk berupa tapal kuda ini di bangun dari tembok kaca setebal 4 inchi serta pengunjung diharuskan menggunakan kaus kaki anti gores apabila mau jalan serta lihat panorama di sana.


4. la sagrada familia
10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Gereja Expiatori de la Sagrada Família, kerapkali cuma dimaksud Sagrada Família, yaitu suatu gereja Katolik Roma raksasa yang masih juga dalam sistem pembangunan di kota Barcelona, Catalonia, Spanyol. Konstruksi gereja ini diawali pada th. 1882 serta berjalan sampai hari ini. Gereja ini aslinya didesain oleh Antoni Gaudí (1852 – 1926), yang bekerja di proyek ini sepanjang 40 th., mengabdikan 15 th. paling akhir dari saat hidupnya pada proyek besar ini, yang gagasannya bakal dikerjakan pada th. 2026. Saat di tanya tentang lamanya saat pembangunannya, Gaudi dikisahkan menjawab " client saya tak cepat-cepat ". Sesudah meninggal dunianya Gaudi pada th. 1926, pelaksanaan proyek ini diteruskan dibawah pengawasan Domènech Sugranyes sampai dihentikan untuk sesaat disebabkan Perang Saudara Spanyol th. 1936.


5. henderson waves
10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Susunan jembatan yang satu ini memanglah terbilang unik, bahkan juga hanya satu didunia. Memiliki bentuk yang seolah berputar seperti spiral membuatnya berkarakter sekalian memberi sentuhan moderen pada taman nasional Mount Faber serta Telok Blangah yang menaruh macam kekayaan alami Singapura. Nikmati jalan kaki di susunan yang terbuat dari kayu serta baja pada pagi hari untuk nikmati hawa fresh atau kunjungi taman yang diterangi sinar lampu dengan dampak dramatis tiap-tiap jam 7 malam sampai jam 2 pagi. Salah satu permata design Singapura yang sering luput dari daftar itinerary ini yaitu salah satu argumen kuat yang bikin anda akan tidak pernah jemu dengan Singapura.

6. oasis of the seas
10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Oasis Of The Seas, kapal pesiar paling besar didunia dengan bobot 225. 280 ton. Kapal yang di bangun dengan cost Rp 14 triliun, mempunyai kabin 20 tingkat yang dapat menyimpan 6300 penumpang. Dengan semua sarana yang ada, penumpang dapat nikmati berlayar di kapal itu sepanjang 30 hari dengan cost minimum Rp 50 juta.


7. channel tunnel
10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Terowongan Channel yaitu suatu terowongan rel selama 50-km dibawah Selat Inggris (tepatnya di Selat Dover) yang menghubungkan Cheriton, Kent, di selatan Britania Raya, serta Coquelles, Calais di utara Perancis.
Proyek memiliki biaya besar ini awalannya diawali dengan sebagian kekeliruan, serta pada akhirnya usai di bangun pada 1994.
Channel adalah terowongan rel terpanjang ke-2 didunia sesudah Terowongan Seikan di Jepang. Terowongan ini dioperasikan oleh Eurotunnel plc. Chunnel - di mana Chunnel yaitu kependekan dari The Channel Tunnel


8. three gorges dam
10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Bendungan Tiga Jurang atau Bendungan Tiga Ngarai atau Dam Tiga Jurang terdapat di Sungai Yangtze (sungai ketiga terpanjang didunia) di Sandouping, Yichang, propinsi Hubei, Cina. Konstruksi diawali pada 1994. Bendungan ini bakal jadi bendungan hidroelektrik paling besar didunia saat dikerjakan pada th. 2009. Penampungan ini mengawali pengisian pada 1 Juni 2003, serta bakal tempati lokasi Tiga Jurang yang indah, pada kota Yichang, Hubei, serta Fuling, Chongqing.

Seperti bendungan lain yang tengah di bangun, bendungan ini dapat adalah bendungan yang kontroversial menyangkut benar kelirunya proyek ini. Pihak yang mensupport menunjuk pada keuntungan ekonomi dari pengawasan banjir serta tenaga hidroelektrik. Pihak penentang mencemaskan hari esok 1, 9 juta orang yang bakal dipindahkan ; hilangnya tempat arkeologikal serta budaya yang bernilai ; serta efeknya pada lingkungan.


9. the dreamliner
10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Pesawat didesain agar sangatlah ramah lingkungan. Menurut Boeing, material pesawat ini terbuat dari serat karbon yang ramah lingkungan. Pesawat ini dapat hemat bahan bakar, dapat meniti jarak 2 x jarak tempuh Boeing 777. Lampu yang dipakai oleh pesawat ini dapat sangatlah ramah lingkungan. Pesawat ini memakai mesin Rolls-Royce Trent 1000 serta mesin General Electric GEnx 2B-12 yang inovatif. Pesawat ini dapat memiliki radar Honeywell versus teranyar yang didesain untuk memonitor cuaca di depan pesawat dengan jarak 100. 000 mtr. (100 km).


10. millau viaduct
10 Keindahan Dunia Buatan Manusia
Jembatan Millau yaitu suatu jembatan jalan bersanggahkan kabel yang menyeberangi lembah Sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Didesain oleh teknisi jembatan Perancis Michel Virlogeux dalam kerja sama juga dengan arsitek Britania, Lord Foster, Millau adalah jembatan " vehicular " paling tinggi didunia, dengan tonggak puncak pada 341 mtr. (1. 118 kaki). sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel serta cuma 40 m (132 kaki) lebih pendek dari Gedung Empire State. Millau di buka resmi pada 14 Desember 2004 serta di buka untuk jalan raya pada 16 Desember 2004.
0 Komentar untuk "10 Keindahan Dunia Buatan Manusia "

 
Copyright © 2014 vritechnews - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info